Wednesday, March 3, 2010

Sekolah Oh Sekolah


Sekolah.. Tempat berkumpulnya generasi muda untuk menambah ilmu. tempat para calon penopang negara mencari pengetehauan. Dan sekolah juga tempat yang berisi perbedaan sosial dan tingkah laku sosial.

Tak bisa dipungkiri zaman sekarang ini banyak anak (terutama remaja) yang mulai menunjukkan sikap anarki dan tidak mau diatur di sekolah. Banyak kenakalan yang dilakukan para remaja dari hal yang paling kecil seperti membolos sampai hal yang sangat mengkhawatirkan sepeti mencuri dan masih banyak yang lainnya (tidak enak mau disebutin. Hehehe..)

Di sinilah peran sekolah untuk membentuk para siswanya menjadi karakter yang baik, menjadi siswa yang bermoral baik, dan menjadi siswa yang patuh pada peraturan.

Sekarang ini, ilmu bukan lagi menjadi sesuatu yang "nomor 1" di kehidupan sehari-hari. Tapi moral, etika, dan tingkah laku juga menjadi sesuatu yang amat penting, Siswa yang berperilaku baik, sopan, dan mudah membawa diri pasti akan disenangi banyak orang dimanapun dia berada. Oleh karena itu demi membentuk siswa yang baik, maka sekolah harus bisa membimbing para siswanya untuk menjadi karakter yang bisa diharapkan.

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

About Me

My photo
Kenapa aku hidup? Hanya untuk numpang lewat..

Followers

JavaScript Free Code

Recent Comments