Thursday, May 17, 2012

(17 Mei 2012) Melamun Itu Sehat #31harimenulis

Untuk beberapa alasan, kecoak selalu (bisa) meluangkan 24 jam dari harinya untuk melamun. Entah itu sekadar untuk membunuh waktu atau intropeksi diri (yang jarang sekali kecoak lakukan). Sehari pernah tidak melamun, dan hasilnya kecoak menjadi stress dan uring-uringan kayak kena racun serangga. Entah mau kapan melamun bakal dimasukkan ke dalam daftar zat adiktif.

Melamun bagi kecoak adalah hal yang dapat menahan kecoak agar tetap “waras”. Seperti yang sudah kecoak bilang, sehari tidak melamun kecoak bakal langsung stress. Entah kenapa itu bisa terjadi tapi itu memang benar. Mungkin setelah ini kecoak memang harus pergi ke dokter jiwa. Buat berjaga-jaga saja...

Melamun bagi kecoak adalah salah satu cara yang ampuh untuk tahu keadaan diri sendiri. Ketika kecoak sedang murung atau sedih, daripada kecoak marah-marah tidak jelas dan teriak-teriak seperti hyena kelaparan, mending kecoak mencoba untuk memahami diri sendiri kenapa kecoak bisa marah. Iya gak? Marah itu boleh saja, asal tahu tempat dan tahu alasan.

Dan terakhir, melamun bagi kecoak adalah trigger untuk mengingat masa lalu. Kata orang, kalau ingin sukses di masa depan harus bisa berdamai dengan masa lalu, entah itu sejarah kelam atau damai (kalau damai tidak perlu berdamai lagi, lah...). Dengan terus mengingat-ingat masa lalu, kecoak mungkin bisa berdamai dengan masa lalunya.

Ya sekian ini yang bisa kecoak tulis. Kecoak mau melamun dulu. Selamat malam. Selamat menjadi diri sendiri.

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

About Me

My photo
Kenapa aku hidup? Hanya untuk numpang lewat..

Followers

JavaScript Free Code

Recent Comments