Saturday, May 5, 2012

(5 Mei 2012) Antara Ayam dan Telur #31harimenulis

Si kecoak lagi frustasi ini. Tadi dapat soal dari temannya mana yang lebih dulu antara ayam dan telur. Si kecoak awal-awal langsung aja jawab, “Telur!”

“Kenapa kok telur dulu?”

“Karena ayam keluarnya dari telur.” jawab si kecoak pongah.

“Tapi kan telur keluarnya dari ayam.”

“Ah iya. Kalau begitu jawabannya ayam. Karena ayam yang ngeluarin telur.”

“Tapi kan ayam keluarnya dari telur juga.”

Sumpah, kawan. Pertanyaan itu membuat si kecoak bingung setengah hari ini. Bukan, bukan karena apa-apa. Cuma penasaran saja dulu saat zaman purba lebih dulu mana antara ayam dan telur. Sampai-sampai kecoak masang itu pertanyaan di facebook (kalau ketemu statusnya harap ketawa ya? Hahaha...) dan mencari di mbah google. Hasilnya banyak juga.

Ini ada yang aku ambil langsung dari situsnya Republika, jawaban mereka ternyata lebih dulu ayam daripada telur. Alasan mereka adalah dari penelitian ilmiah (yang tidak bisa aku jelaskan karena otakku yang tidak sampai) bahwa kulit telur hanya bisa dibuat di dalam ayam. Tapi itu membuat pertanyaan baru, lalu ayam pertama yang hidup di bumi berasal dari mana, atau dari apa? Aduuh.... Pertanyaan baru lagi. Yang ini belum kelar, yang itu udah muncul....

Nah, ini yang paling seru. Kecoak lalu pindah ke facebook. Dan ternyata sudah banyak jawaban. Ada satu jawaban unik, menurut kecoak. Ternyata yang lebih dulu adalah ayam, kawan. Karena sudah terlihat jelas dari pertanyaannya. Lebih dulu mana? AYAM apa TELUR? Iya kan lebih dulu ayam? Kalo pertanyaannya seperti ini. Lebih dulu mana? TELUR apa AYAM? Berarti lebih dulu telur. If you know what I mean.... Hahahaha....

Jadi seperti itulah akhir dari pencarian status ayam dan telur. Bisa kecoak ambil satu pelajaran dari sini, bahwa kecoak belum membuat tugas kuliah. Kegalauan antara ayam dan telur membuat si kecoak lupa tugasnya. Ya ampun.... Ya sudah. Senang bisa ber-tidak-jelas bersama. Adiooooss.... Hahahaha..

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

About Me

My photo
Kenapa aku hidup? Hanya untuk numpang lewat..

Followers

JavaScript Free Code

Recent Comments