Sunday, May 27, 2012

(27 Mei 2012) Inner Beauty #31harimenulis

Cantik itu apa? Pintar dandan? Pandai bergaya? Suka tebar pesona? Kelihatan agak sedikit “gatal”? Dan berbadan seksi? Jika itu yang ada di pikiran kalian saat mendengar kata “cantik”, kecoak yakin tempat nongkrong kalian ada di sekitar Sarkem, atau yang lebih elit mungkin di Doli-Doli. Karena apa? Karena “cantik” yang ada di pikiran kalian bisa disamaratakan dengan pelacur. Cantik tapi tak berharga.

Oke, lupakan dulu soal pelacur. Kembali ke cantik. Cantik itu adalah ketika kau merelakan kukumu rusak hanya untuk menolong mengambil layangan di atas pohon. Cantik itu adalah ketika kau tidak takut kosmetikmu luntur hanya untuk menolong nenek menyeberang di cuaca yang panas. Sudah mulai menangkap apa yang kecoak mau?

Ya, inner beauty, alias kecantikan dari dalam. Zaman sekarang cantik secara fisik itu seperti mencari jerami ditumpukan jerami. Banyak sekali. Saat kita jalan-jalan di mall, tengok kiri kita lihat cewek cantik, tengok kanan kita lihat cewek cantik, tengok belakang kita lihat cewek cantik, tengok ke depan kita nabrak orang (abis jalannya meleng, sih). Tampaknya sinetron terbilang sukses untuk membentuk pikiran orang Indonesia, bahwasanya cantik itu cukup dilihat dari fisiknya saja.

Kebalikan dengan inner beauty. Mencari cewek yang hatinya seputih berlian dan semulus batu pualam seperti mencari jarum di tumpukan jerami, tetapi kemudian jarumnya dipindah ke dalam tanah. Susah banget. Karena untuk menilai hati kita tidak bisa dengan sekali melihat langsung bisa menentukan, tetapi dengan pendekatan dan pengenalan lebih lanjut (serta sedikit keberuntungan).

Jadi, kalian pilih yang mana? Pilih yang cantik fisik? Atau yang cantik sifatnya? Kalau kecoak sih milih dua-duanya. Hahahaha..


(Tambahan: Bagi yang berpacaran malam ini diharap memiliki rasa toleransi agar para jomblo-jomblo abadi tetap setia dengan statusnya. Terima kasih.)

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

About Me

My photo
Kenapa aku hidup? Hanya untuk numpang lewat..

Followers

JavaScript Free Code

Recent Comments