Sunday, May 20, 2012

(20 Mei 2012) Perbedaan dan Analoginya #31harimenulis

Perbedaan, bagi kecoak itu seperti menuangkan susu di atas roti. Kita bisa menaruh margarin, selai, coklat, atau keju. Jarang bahkan tidak ada yang mau menuangkan susu ke roti karena akan tumpah. Tapi tetap sepadan karena akhirnya mendapatkan rasa yang tidak lazim dan enak. Itulah perbedaan. Seperti apapun kita melintas di jalan yang berbeda tetap saja akan menghasilkan sesuatu yang baik.

Perbedaan, bagi kecoak adalah seperti seorang sales yang mempromosikan produk dagangannya. Si sales akan terus dan terus berusaha promosi agar produknya dibeli. Itulah perbedaan. Meskipun kita berdebat dan terus berdebat, kita hanya mempunyai satu tujuan, yaitu “mempromosikan” apa yang kita anggap benar. Sehingga pada satu titik tertentu akan ada yang mengalah dan ada yang berhasil mempromosikan kebenaran miliknya sehingga terjadi suatu kesamaan.

Perbedaan, bagi kecoak adalah seperti minum es jeruk di hari yang panas. Se-asam apapun es jeruk, tetap akan terasa segar di hari yang panas. Itulah perbedaan. Meskipun kita begitu benci dengan perbedaan, tapi tetap munafik kalau kita bilang kita tidak membutuhkan perbedaan. Perbedaan ada untuk menentukan mana yang baik untuk jalan keluar dan mana yang kurang baik untuk jalan keluar. Karena memang itu yang menjadi inti dari perbedaan, untuk mencari jalan keluar yang terbaik.

Dan bagi kecoak, perbedaan seperti makan di angkringan Satari. Sederhana, simpel, tapi enak sekali. Hahahaha....

No comments:

Post a Comment

Recent Posts

About Me

My photo
Kenapa aku hidup? Hanya untuk numpang lewat..

Followers

JavaScript Free Code

Recent Comments